Penyuluh Agama menjadi Fasilitator program Bina Muda Kecamatan Umbulharjo

Yogyakarta, Jum’at, 17 Juni 2022 “Penyuluh agam Islam menjadi tenaga inti pelaksanaan program inovasi KUA Kecamatan Umbulharjo yaitu program Bina Keluarga Muda (Bika Muda) bersama Tim Pendamping Keluarga (TPK) di wilayah kecamatan Umbulharjo”, demikian pengarahan kepala KUA Umbulharjo H Handdry Kusuma, MSI dalam rakordasi reguler Penyuluh Agama Islam Kecamatan Umbulharjo, Jumat 17/6/2022.
Sebagai salah satu wujud dari program Revitalisasi KUA, maka KUA Umbulharjo membuat terobosan program inovasi, yaitu program Aplikasi Elsimil dan program Bika Muda.
Lebih lanjut, kepala KUA Umbulharjo menjelaskan bahwa program Bika Muda, diimplementasikan dengan melakukan pendampingan kepada pasangan pengantin keluarga muda, khususnya dalam pemahaman dan pengamalan agama. Misalnya, bagi pasangan keluarga muda yang belum bisa baca Al Quran atau belum bisa melaksanakan sholat, maka Penyuluh Agama memberikan pendampingan dan pembelajaran dalam jangka waktu tiga bulan.
Sementara itu, untuk program pencegahan stunting, KUA melalui program Aplikasi Elsimil akan bermitra dengan PT Sarihusada, dengan harapan realisasi dan capaian programnya bisa efektif.